JENIS-JENIS SEPATU PRIA



Sepatu Oxford
Sepatu oxford adalah type sepatu yang disebutkan paling resmi atau paling formal. Sepatu oxfrod ini dapat dipakai untuk bekerja, pergi ke pesta, berkunjung ke acara-acara resmi, dan ada banyak lagi. Sepatu type oxford biasanya terbuat berbahan kulit yang mengkilap serta dilengkapi tali sepatu. Biasanya pria akan memakai pakaian atasan komplit dengan jas waktu memakai sepatu oxford ini. Sepatu oxford awalannya cuma terbagi dalam beberapa warna yang gelap seperti warna cokelat dan hitam. Bersamaan perubahan, sepatu oxford ada pula yang terbuat dari type kulit yang berpola atau suede hingga penampilannya jadi tak terllau resmi. 


Sepatu Boots
Pada jaman dahulu sepatu boots umum dipakai untuk perang terlebih untuk atribut militer. Dengan mengembangnya jaman, boots mulai dipakai untuk acara-acara kasual atau sebatas bergaya. Penampilannya yang kokoh bikin pria lebih tampak gagah bila memakai sepatu type ini. Terdapat banyak type bootsyang dapat pria tentukan sesuai sama ciri-ciri masing-masing seperti Tall Boots, Knee-High Boots, Ankle Boots, Vintage Boots, dan sebagainya. 


Sepatu Loafers
Nah, bila anda ingin memakai sepatu yang pas untuk acara semiformal ataupun kasual, pastikan loafers. Sepatu ini terbuat berbahan kulit, tetapi sama dengan oxford, loafers ada juga yang memiliki sepatu bahan suede. Loafers kulit bisa dipakai untuk acara semiformal lantaran memiliki bentuk yang classic. Sedang untuk loafers dengan bahan suede, bisa dipakai untuk acara kasual dengan gabungan celana yang sesuai. Terdapat beberapa type loafers seperti tassel loafers, whole cut loafers, Prince Albert loafers, kilty loafers.


Sepatu Sneakers
Jenis sepatu ini biasanya bertali yang memberi kesan aktif serta sporty. Diluar itu sepatu type ini bisa Kamu pakai dalam kondisi enjoy. Sepatu sneakers umumnya terbuat dari kanvas, tetapi saat ini sepatu type ini telah mulai dimodifikasi dengan bahan jeans serta tweed. Ada empat type sepatu safety Sneakers yakni Low Sneakers, High Top Sneakers, Flat Form Sneakers, serta Wedges Sneakers untuk wanita.



Bagikan :
+
Previous
Next Post »
2 Komentar untuk "JENIS-JENIS SEPATU PRIA"

 
Template By Kunci Dunia Related Info Safety Shoes
Back To Top